Image of Memahami Dan Mengenal Etnografi Bangsa Indonesia

Text

Memahami Dan Mengenal Etnografi Bangsa Indonesia



Negara Indonesia adalah sebuah negara yangb terdiri dari beraneka ragam masyarakat, suku bangsa, etnis atau kelompok sosial, kepercayaan, agama, dan kebudayaan yang berbeda - beda dari daerah satu dengan daerah lain yang mendominasi khazanah budaya Indonesia.

Hal tersebut kemungkinan besar akan menimbulkan konflik dan perpecahan yang hanya berlandaskan emosi diantara individu masyarakat. Oleh karena itu, diperlukan satu pemahaman bersama untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk mengatasi masalah tersebut para pendiri negara meletakkan landasan persatuan dengan mengacu pedoman dari bangsa Indonesia, yaitu Bhinneka Tunggal Ika, yang mempunyai pengertian berbeda - beda tetapi tetap satu, yang mengingatkan kita betapa pentingnya pluralisme dan multikulturalisme untuk menjaga persatuan dari kebinekaan bangsa.

Buku Memahami dan Mengenal Etnografi Bangsa Indonesia berusaha menyajikan permasalahan yang menjadi tanggung jawab bersama, yaitu persatuan dan kesatuan bangsa. Melalui upaya untuk memahami keberagaman dan mengukuhkan bangunan integrasi bangsa tersebut diharapkan mampu membuka cakrawala berpikir dan wawasan kebangsaan generasi penerus akan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa


Ketersediaan

SR14878305.8 TUT mMy LibraryTersedia
SR14879305.8 TUT mMy LibraryTersedia
SR14880305.8 TUT mMy LibraryTersedia
SR14881305.8 TUT mMy LibraryTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
305.8 TUT m
Penerbit Tiga Serangkai : Solo.,
Deskripsi Fisik
iv + 92 hlm.; 17, 6 x 25 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-320-050-4
Klasifikasi
305.8
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini